Cari Pendamping Hidup Itu Ya !! Anak Akuntansi

Cari Pendamping Hidup Itu Ya !! Anak Akuntansi

Halo Akuntansi – Belajar itu jangan terlalu tegang, tapi santai dan rilex. Apalagi pelajaran mengenai akuntansi, soalnya menghadapi angka- angka yang banyak tapi harus sesuai kaidah hukum akuntansi dan yang terpenting harus seimbang (Balance) antara debet dan kredit-nya. Maka tulisan kali ini sedikit berbeda dan kita bawa santai saja (sambil senyum :D). Oke, langsung saja ya !!

Seharusnya artikel ini berjudul “3 Sifat Dasar Seorang Akuntan“. Namun terlalu serius bila harus menuliskan judul seperti itu dan sudah terlalu banyak di tulis dalam blog lain atau mungkin saya sendiri yang pernah menulisnya di blog orang.

Mengapa Cari Pendamping Hidup Itu Ya !! Anak Akuntansi

Seorang akuntan itu sagat cocok jadi calon pendamping kamu karena di bekali dengan 3 sifat yang WAJIB (ingat …. WAJIB) yang saya akan jabarkan dalam pembahasan berikut ini

Seorang Akuntan WAJIB Jujur dan Disiplin

Seorang akuntan senantiasa harus memiliki sifat Jujur. Karena ditangan akuntan-lah sebuah laporan yang sangat penting di hasilkan untuk sebuah perusahaan. Dalam penyajian laporan keuangan, akuntan harus memberikan data sesuai fakta, tidak boleh bekerja di bawah tekanan untuk me-manipulasi data. Laporkan keadaan perusahaan sesuai kenyataan yang ada walau di tekan dan di ancam dengan pemecatan tetap laporkan apa yang ada dan bekerja sesuai kaidah akuntansi.

Seorang akuntan juga senantiasa dituntut dan di didik untuk disiplin. Disiplin dalam penerapan kaidah akuntansi, logika akuntansi dan disiplin dalam bekerja. Semua pos transaksi akan di pos-kan pada perkiraan yang telah di siapkan. Dengan kedisiplinan maka akuntan bisa bertanggung jawab atas setiap laporan yang mereka buat.

Tidak kebayang kalau seorang akuntan tidak jujur dimana perusahaan yang dalam kondisi merugi, dilaporkan untung demi mendongkrak bonus tahunan. Atau terkadang atasan menekan angka keuntungan supaya bagi hasil perusahaan terhadap pemegang saham bisa di tekan.

Atau bekerja tidak disiplin dan asal dalam bekerja, ketika pos pendapatan di masukkan dalam biaya, maka bagaimana hasil laporan yang di hasilkan bisa di pertanggung jawabkan. Perusahaan bisa oleng dalam waktu singkat.

Itulah sebabnya seorang akuntan sangat cocok jadi pendamping hidup kamu karena sudah terbiasa untuk jujur. Kebiasaan mereka jujur dalam pekerjaan akan membawa mereka pada kebiasaan untuk jujur dalam hidup mereka terutama pada pasangan mereka.

Namun hati-hati terhadap sikap disiplin mereka karena akuntan biasanya di tuntut tidak boleh salah, maka jika pasangan mu seorang akuntan, sebaiknya senantiasa hati-hati dalam bertindak karena mereka bawel kalau ada perencanaan yang  keluar dari apa yang telah ia rencanakan. Namun jika kamu sesuai dengan rencana yang dibuatnya kemudian hasil tidak sesua1 maka ia senantiasa bertanggung jawab dan siap mengaku salah.

Seorang Akuntan WAJIB Teliti

Selain Disiplin dan Jujur, seorang akuntan juga di didik untuk teliti. Karena menghadapi angka-angka tiap saat, ketelitian sangat dibutuhkan. Misalnya saja penempatan angka yang terbalik bisa berakibat fatal atau penempatan titik koma yang tidak benar pada nominal angka bisa jadi ia di keluarkan dari pekerjaan.

Contoh kecil jika angka 83.546.000 salah dalam pengetikan menjadi 38.456.000 bisa di lihat sendiri bedanya. Namun kesalahan seperti ini jarang terjadi namun yang paling sering terjadi adalah penempatan angka bagian tengah. Dan ini hanya satu contoh angka, bagaimana jika menghadapi angka transaksi dalam 1 bulan yang bahkan di hitung hingga satuan recehan ??

Alasan inilah yang membuat anda wajib bangga jika punya pasangan akuntan, karena ia terbiasa teliti dan detail maka ia akan senantiasa waspada. Ia akan mencari tau tentang apa yang ada pada kamu, kebiaasaan kamu dan akan senantiasa ingat seperti hari ultah mu, hari jadi kalian akan senantiasa romanstis dan tau semua tentang kamu.

Namun kabar buruknya, kamu akan sedikit merasa di awasi, karena setiap hal baru dan berbeda pada kamu akan senantiasa di interview karena mereka memang sangat teliti dan tau kebiasaan kamu.

Seorang Akuntan WAJIB Rapi

Rapi menjadi salah satu hal wajib yang harus dimiliki akuntan. Karena penyajian laporan keuangan itu harus bebas dari koreksi / coretan sebelum disajikan dalam bentuk laporan keuangan. Dengan kerapian maka akan mudah untuk menelusuri sebuah informasi laporan keuangan yang didasarkan pada siklus akuntansi.

Sifat ini pun akan menjadikan kamu bangga punya seorang pasangan akuntan, yang tentu saja selain rapi dalam menghasilkan laporan pekerjaan mereka juga rapi dalam berbagai hal misalnya pakaian, rumah, kamar dll.

Namun tentu saja ada negatifnya, karena cowok / atau cewek rapi dan bersih itu senantiasa menjadi dambaan banyak orang. Senantiasa berpenampilan menarik tentu akan menarik perhatian orang lain, maka jagalah pasangan kamu dengan sedikit ekstra.

Itulah 3 sifat utama seorang akuntan yang bisa kamu jadikan alasan pada orang tua kamu untuk memperkenalkan calon pendamping mu dan mengapa kamu memilihnya.

Kesimpulannya (Sedikit Serius nih)

Seorang akuntan senantiasa wajib memiliki 3 sifat ini yaitu

  1. Jujur dan disiplin dalam penerapan hukum-hukum dan kaidah akuntansi
  2. Teliti dalam penyajian laporan terutama penulisan angka dan penempatan pos transaksi
  3. Rapi dalam menyajikan laporan keuangan tanpa koreksi

Demikian artikel kali ini mengenai 3 Sifat Wajib Dimiliki seorang akuntan, eh … maksud saya kalau Cari Pendamping Hidup Itu Ya !! Anak Akuntansi.

Jangan lupa bagikan artikel ini bila bermanfaat, dan banggalah jadi anak akuntansi !

Jangan lupa BAGIKAN, Terima Kasih !

COMMENTS