5 Ide Bisnis buat Kamu Yang Berstatus Pelajar, Mahasiswa dan Karyawan

5 Ide Bisnis buat Kamu Yang Berstatus Pelajar, Mahasiswa dan Karyawan

Halo Akuntansi – Keterbatasan waktu sebagai pelajar, mahasiswa atau karyawan terkadang menjadi kendala dan penghambat bagi mereka yang ada dalam status ini. Namun memanfaatkan peluang yang ada dengan waktu minim saat jaman teknologi ini sudah sangat memungkinkan. Dimana baik ia seorang pelajar, mahasiswa bahkan karyawan bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjalankan bisnis tanpa perlu mengurangi waktu mereka sebagai karyawan atau pun pelajar dan mahasiswa.

Berikut ini kami rangkumkan 5 Ide Bisnis buat Kamu Yang Berstatus Pelajar, Mahasiswa dan Karyawan.

Berjualan Pulsa

Siapa sangka bahwa bisnis ini sangat menjanjikan, dimana pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. Walau penjual pulsa sudah bertebaran dimana-mana, bisnis ini ternyata mampu bertahan walau di jalankan dengan individu.

Hal ini di sebabkan karena untuk menjalankan bisnis hanya tidak perlu adanya sebuah conter / toko secara fisik. Cukup dengan modal smartphone bahkan hanya dengan HP anda bisa menjual pulsa.

Apalagi bagi pelajar dan karyawan, tentu menjual pulsa ke teman kelas atau teman kantor adalah sebuah pasar tersendiri yang tidak dijangkau penjual pulsa lainnya.

Berjualan Online

Mencari produk yang diminati atau yang di butuhkan oleh teman sekitar kita juga sangat menjanjikan, bahkan juga oleh orang lain yang yang tidak kita kenal. Kemajuan teknologi internet memungkinkan kita untuk memasarkan produk hanya dengan smartphone.

Memanfaatkan online sosial media saat ini merupakan salah satu cara untuk berjualan online. Dengan modal akun facebook, twitter atau instagram, anda bisa menjual berbagai macam barang yang di butuhkan oleh teman-teman sosial media kita.

Jangan takut untuk bersaing dengan penjual yang menjual barang yang sama karena biasanya teman-teman kita lebih percaya pada kita ketimbang orang lain yang belum tentu mereka kenal secara langsung di dunia nyata.

Selain itu, menjual barang online juga tidak butuh terlalu banyak modal dengan mengandalkan model bisnis dropship yaitu model jualan online dengan menjual produk orang lain. Secara khusus akan kita bahs soal bisnis dropship ini.

Fotografer dan Multimedia

Sebagai seorang karyawan atau pelajar bisa membuka jasa fotografer untuk sebuah acara misal pernikahan atau acara syukuran. Selain itu jasa video shooting juga bisa menjadi sebuah peluang baru.

Tapi untuk jenis bisnis ini saat ini sudah mulai pudar dengan berkembangnya teknologi smartphone yang mengusung kamera canggih dengan kemampuan mengambil gambar setara dengan kamera DSLR. Selain itu waktu menjadi penghambat di mana seorang karyawan atau pelajar terbentur dengan waktu di mana terkadang sebuah event atau acara bersamaan dengan waktu sekolah atau bekerja.

Namun bisnis ini sekarang bisa berevolusi terutama bisnis video shooting di mana kamu bisa memanfaatkan untuk share video melalui youtube dan memasang iklan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Membuat Blog

Banyak orang yang sukses dari blog atas perjuangan mereka. Sebut saja Raditya Dika yang sukses berawal dari blog. Dimana blog-nya yang awalnya berisi mengenai pengalamannya sehari-hari yang di kemas dengan bahasa humor ternyata menjadi laris saat di cetak dan di terbitkan dalam sebuah buku.

Namun bukan itu saja, dengan blog kita juga bisa menghasilkan uang dengan memberikan space penayangan iklan dibeberapa bagian blog kita. Pendapatan blog akan semakin besar seiring dengan banyaknya pengunjung yang datang. Semakin terkenalnya sebuah blog maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Membuka Jasa Kursus

Sebagai seorang yang memiliki sebuah keahlian, tentu anda bisa mengajarkan keahlian tersebut pada orang lain. Anda pelajar jago matematika, kenapa tidak buka kursus matematika. Atau Mahasiswa yang hebat dalam bahasa inggris, arab atau lainnya kenapa tak membuka jasa kursus bahasa. Atau mungkin anda karyawan yang bekerja di depan komputer tiap hari atau sebagai tenaga keuangan, kenapa tak membuka jasa kursus komputer atau pelatihan akuntansi ?.

Semua orang memiliki keahlian, dan jangan takut untuk mencoba. Kuncinya anda harus percaya diri bahwa anda punya keahlian dan bisa menularkan keahlian anda para orang lain. Jangan takut untuk mencoba sesuatu karena dengan mencoba maka kita akan bisa berkembang lebih baik.

Mungkin masih banyak ide bisnis lain yang bisa kamu jalankan mesi kamu masih berstatus pelajar, mahasiswa atau karyawan. Namun pada kali ini kami hanya membahas mengenai 5 Ide Bisnis buat Kamu Yang Berstatus Pelajar, Mahasiswa dan Karyawan. Bila ada yang ingin di tambahkan silahkan berkomentar !

Jangan lupa BAGIKAN, Terima Kasih !
  • 1
    Share

COMMENTS